Bapak Eling telah menjadi seorang guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) di sebuah SMP lebih dari 15 tahun. Selama 5 tahun terakhir, ia juga mendapatkan peran penting sebagai Wakil Kepala Sekolah (WKS) bidang kemuridan. Tak hanya mengajar PPKn, perannya sebagai WKS turut memberikannya tanggung jawab untuk merancang kebijakan pendisiplinan murid, melakukan supervisi dan mendampingi kegiatan-kegiatan kemuridan. Pada bulan September, Kepala Sekolah menunjuk Bapak Eling sebagai Ketua Panitia perayaan ulang tahun sekolah, mengakui dedikasi dan kompetensinya dalam bidang pendidikan dan kepemimpinan.

Mengajar PPKn dengan Cinta dan Kebanggaan

Selama lebih dari 15 tahun, Bapak Eling telah mengajar PPKn kepada murid-murid di sekolah SMP ini. Ia sangat cinta pada negara dan berkomitmen untuk mengajarkan nilai-nilai luhur Pancasila, serta pentingnya kewarganegaraan kepada generasi muda. Melalui materi pelajaran yang menarik dan metode pengajaran yang efektif, Bapak Eling mampu mengajak para muridnya untuk lebih mencintai dan menghargai negara Indonesia.

Baca Artikel Lainnya  Atom dari Unsur Sejenis Memiliki Sifat-sifat yang Sama Sedangkan Atom dari Unsur yang Berbeda Memiliki Sifat yang Berbeda Pula

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemuridan

Kerja keras Bapak Eling diakui dan kemudian ia diberi tanggung jawab lebih sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang kemuridan. Hal ini memberinya kesempatan untuk merancang kebijakan pendisiplinan yang lebih baik, melakukan supervisi terhadap aktivitas kemuridan, serta mendampingi kegiatan-kegiatan dan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan kemuridan di sekolah.

Baca Artikel Lainnya  Badan Dunia untuk Pendidikan/Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Dunia adalah…

Sebagai WKS bidang kemuridan, Bapak Eling memastikan bahwa kebijakan pendisiplinan yang diterapkan di sekolah dirancang dengan bijaksana, adil, dan efektif. Ia bekerja sama dengan tim Kemuridan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penerapan kebijakan, guna memastikan keberhasilan dan kesejahteraan siswa.

Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun Sekolah

Pada bulan September, Kepala Sekolah menunjuk Bapak Eling sebagai Ketua Panitia perayaan ulang tahun sekolah. Tugas ini merupakan wujud penghargaan atas dedikasi dan kompetensi Bapak Eling dalam bidang pendidikan dan kepemimpinan. Sebagai Ketua Panitia, ia akan memimpin tim untuk merencanakan, mengkoordinasi, dan melaksanakan perayaan ulang tahun sekolah yang meriah dan bermakna untuk seluruh warga sekolah.

Baca Artikel Lainnya  Masuknya Islam di Sulawesi Melalui Dua Cara, Yaitu Resmi dan Tidak Resmi. Penerimaan Islam Secara Resmi Terjadi Pada Tanggal………?

Di bawah kepemimpinan Bapak Eling, perayaan ulang tahun sekolah diharapkan menjadi sebuah acara yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kolaborasi antara siswa, guru, dan seluruh warga sekolah.