Menu
Teknologi Aplikasi Terbaru

Arti Kata Sundala Bahasa Gaul Viral Tiktok Apa Makna Sundala Bahasa Makassar

  • Share
Arti Kata Sundala

arti Sundala Bahasa Gaul di tiktok – Bermain sosial media rasanya tak lengkap jika tak menggunakan bahasa gaul. Namun kali ini ada kalimat viral khususnya di daerah kalimantan dan sulawesi yaitu Sundala yang kini dijadikan Bahasa gaul banyak digunakan oleh anak muda.

Tapi tak ada salahnya bila generasi lain menggunakan bahsa gaul untuk berkomunikasi dengan anak muda di sosial media. lantas apakah arti sesungguhnya Sundala tersebut

Sundala sudah menjadi bahasa yang sering kita dengan di media sosial maupun dilingkungan masyarakat kit, hal ini karena Bahasa gaul selalu bertambah seiring berjalannya waktu dan bertambahnya trend.

Salah satu arti kata Sundala bahasa gaul yang baru-baru ini muncul. Apa sih Sundala itu? Simak terus untuk mengetahui arti kata Sundala yang viral di TikTok dan Twitter.

Apa Itu Sundala Adalah

Sundala adalah sebuah bahasa gaul yang baru-baru ini muncul di ranah sosial media kita. Anda akan sering menemukan kata sundala ini ketika membuka aplikasi TikTok instagram dan juga Twitter. Meski lebih viral di TikTok dan Twitter, sundala juga digunakan di Instagram, WhatsApp, hingga Youtube. 

Ketika sudah mengetahui arti kata SATA, maka Anda akan ketagihan untuk menggunakan bahasa gaul yang satu ini. Nah oleh kartenaya yuk ikuti arti sesungguhnya kata sundala dalam bahasa daerah dan bahasa gaul tren tiktok, instagram, twitter dn media sosial lainya.

Kata sundala berasal dari daerah Sulawesi. Kata viral ini ternyata memiliki makna yang sangat kasar. Dan kerap digunakan untuk mengungkapkan kemarahan dengan memaki seseorang.

Sebagaimana diketahui, bahwa bahasa gaul viral yang bermunculan saat ini berasal dari beragam bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, hingga bahasa daerah.

Saat ini, banyak sekali bahasa gaul viral yang berseliweran. Bahkan, tak hanya digunakan di media sosial saja namun sudah dipakai untuk berkomunikasi sehari-hari. Meski begitu, tak sedikit warganet yang masih awam dan terasa asing dengan beberapa kata viral, seperti kata sundala.

Lantaran ketidaktahuan itu, membuat mereka bingung dan gagal paham dengan postingan atau ucapan dari orang lain yang menggunakan kata viral. Agar tidak lagi kebingungan, setidaknya harus sedikit tahu dengan arti kata yang tengah viral di media sosial.

Dan tak semua kata viral yang berseliweran di media sosial memiliki makna yang baik atau positif. Masih banyak kata viral yang ternyata memiliki makna konotasi negatif dan kasar. Salah satunya adalah kata sundala.

Arti Sundala Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kata sundala berasal dari bahasa daerah Sulawesi. Untuk orang Sulawesi mungkin sudah familiar dengan kata ini. Akan tetapi, bagi orang luar Sulawesi pasti masih terasa asing dengan kata sundala.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa arti kata sundala yang viral di media sosial. Di mana kata ini berkonotasi negatif karena berisi umpatan atau makian untuk seseorang.

Arti kata sundala disamakan dengan istilah sundal. Sundal adalah wanita tunasusila atau yang sejenisnya. Atau ada pula yang mengartikannya sebagai anak haram.

Ucapan ini biasanya digunakan untuk menyampaikan kepada lawan bicara, yang dianggap sangat menjengkelkan, memiliki perangai yang buruk, dan sebagainya. Meski begitu, masih belum diketahui mengenai sumber kata sundala yang viral ini.

Yang pasti, kata sundala dianggap sebagai umpatan yang tak boleh sembarangan untuk diucapkan. Untuk itu penting kita tahu apa arti kata sundala. Sehingga, jika terdengar ada seseorang mengucapkan kata tersebut, kita bisa tahu dan langsung memperingati orang tersebut untuk tidak sembarangan dalam berucap.

Kata Sundala ini sering sekali muncul di TikTok, khususnya dibagikan kolom komentar dan unggahan para influenser. Setelah ditelusuri, terkata arti kata Sundala adalah wanita tunasusila atau anak haram kata ini tentu didak patut kita ucapkan di lingkungan masyarakat.

Beberapa konten kreator TikTok menggunakan kata Sundala untuk merah followers dan pen penghasilan dari aplikasi media sosial, Nah,Setelah mengerti makna Sundala, Anda jtent dapat menghindari penggunaan kata Sundala ketika di lingkunan kitaatau sedang menggunakan apliaksi TikTok.

Anda bisa menggunakan kata Sundala ketika sedang berinteraksi dengan followers atau menggunakannya dalam konten.

Arti Sundala Bahasa Sulawesi

Apakah arti kata Sundala di TikTok memiliki makna yang sama dengan kata Sundala yang ada di Twitter? Kata Sundala di Twitter juga memiliki makna yang sama dengan arti kata Sundala yang ada di TikTok karena ini adalah bahasa daerah,

jadi mungkin bisa berbeda kalau kamu mengucapkan kata Sundala di negara l;ain seperti afrika, timur leste prancis bahkan spanyol . Kata “Sundala” jika padu padan menjadi kata “anassundala” yang artinya “anak pelacur”,  “wanita jalang” atau memberi arti “anak haram”.  

Kata Sundala saat ini kerap digunakan sebagai kata makian yang sering digunakan oleh orang Makassar. seiring berjalannya waktu, kata Sundala diartikan dengan kata sangat kasar dan memicu pertengkaran fisik

Kata Sundala yang ada di Twitter dan TikTok memiliki makna yang sama dengan kata Sundala di sosial media lainnya. Banyak konten kreator video di Youtube yang sering menggunakan Sundala ini

Beberapa konten kreator terkenal di Youtube yang sering menggunakan kata Sundala. Masih ada juga Youtuber lainnya yang sering menggunakan bahasa gaul Sundala di konten atau di live streaming.

Itulah makna kata Sundala yang bisa iyakmedia sampaikann pada pembahasan kali ini. Sekian, semoga makna kata Sundala yang viral di TikTok ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share