Menu
Teknologi Aplikasi Terbaru

Arti Kata Dumes Bahasa Gaul Lagu Wawes Feat Guyon Waton Viral

  • Share
arti kata Dumes

arti Dumes Bahasa Gaul Lagu Viral — Bermain sosial media rasanya tak lengkap jika tak menggunakan bahasa gaul. Bahasa gaul memang lebih banyak digunakan oleh anak muda.

Tapi tak ada salahnya bila generasi lain menggunakan bahasa gaul untuk berkomunikasi dengan anak muda di sosial media. 

Bahasa gaul selalu bertambah seiring berjalannya waktu dan bertambahnya trend. Salah satu bahasa gaul yang baru-baru ini muncul adalah Dumes.

Apa sih Arti bahasa indonesia Dumes itu? Simak terus untuk mengetahui arti kata Dumes yang viral di TikTok dan Twitter.

Apa Arti Kata Dumes?

Arti Kata adalah istilah umum untuk menggambarkan arti dari sebuah kata, frasa, atau simbol. Arti kata dapat bervariasi tergantung pada konteks, dan dapat berbeda antar bahasa.

Arti kata dapat berupa kata-kata, frasa, atau simbol yang digunakan untuk menyatakan sesuatu. Beberapa contoh dari arti kata adalah simbol matematika, simbol nama, dan simbol khusus.

Arti kata juga dapat mencakup eufemisme, metafor, dan istilah-istilah lain yang biasanya digunakan untuk menggambarkan sebuah makna. Arti kata seringkali digunakan dalam berbagai bahasa dan budaya untuk membangun komunikasi yang efektif.

Nah kali ini admin akan menjelaskan arti dari kata Dumes yang viral di platform musik indonesia khususnya lagu lagu jawa yaitu dengan judul Dumes, Dumes dalam bahasa gaul yang baru-baru ini muncul di ranah sosial media kita.

Anda akan sering menemukan kata Dumes ini ketika membuka aplikasi TikTok instagram dan juga Twitter. Meski lebih viral di TikTok dan Twitter, Dumes juga digunakan di Instagram, WhatsApp, hingga Youtube. 

Sama seperti bahasa gaul lainya, kata Dumes ini merupakan bahasa gaul yang berasal dari akronim atau singkatan. Ketika sudah mengetahui arti kata Dumes, maka Anda akan ketagihan untuk menggunakan bahasa gaul yang satu ini.

Arti Dumes Bahasa Gaul Viral

Kata Dumes ini sering sekali muncul di TikTok, khususnya dibagikan kolom komentar. kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan musik jawa dengan judul Dumes yang dipopulerkan grup band asal jogja yaitu guyon waton.

Lagu ini viral dikalangan kaula anak muda sekarang, karena lirik lagunya mengandung arti percintaan yang sesuai dengan kehidupan remaja saat ini.

Dumes merupakan sebuah lagu baru yang dipopulerkan oleh grup musik asal Yogyakarta, GuyonWaton bersama penyanyi Wawes. Lagu yang viral di media sosial TikTok ini diciptakan oleh Andry Priyanta dan dirilis secara resmi pada tahun 2023.

Arti Kata Dumes Bahasa Jawa

Apakah arti kata Dumes di TikTok youtube instagram kita ketahui sering bermunculan diberanda kita, Kata Dumes memiliki makna yang sama dengan kata bahasa gaul di sosial media lainnya.

Arti kata viral adalah suatu istilah yang digunakan untuk menjelaskan tingkat pembagian informasi yang sangat cepat melalui jaringan media sosial.

Kata Dumes menyebar dengan cepat sebagaimana informasi yang viral seperti kata Dumes dapat menyebar dengan cepat melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Nah oleh karenya Dumes bahasa jawa mempunyai artinya lemas atau kondisi sangat lemas diambil dari bahasa Kromo Inggil alias Jawa halus, Nah kini bahasa Dumes viral dijagat dunia maya karena adanya lagu yang dibawakan musisi terkenal musik jawa dari grup band Guyon waton berduet dengan Wawes

Arti Dumes Lagu Wawes Feat Guyon Waton

Makna lagu Dumes ini menceritakan tentang perjuangan laki-laki bersemangat mengupayakan cintanya. Namun, perjuangan cinta seorang laki-laki tulus tersebut berujung sia-sia, kisah cintanya yang belum sempat dimiliki hanya membawa luka.

Dengan kata lain, bahasa gaul Dumes iini sangat cocok menjadi judul lagu jawa yang serasi dengan arti kata tersebut. Kesimpulan lagu Dumes ini juga menceritakan tentang patah hati yang tidak berkesudahan.

Itulah makna kata Dumes yang bisa iyakmedia sampaikan pada pembahasan kali ini. Sekian, semoga makna kata Dumes Judul lagu yang viral di TikTok ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share